Skip to main content

Cara Paling Mudah Bantu Sesama Saat Pandemi

Indonesia sedang dalam keadaan darurat COVID-19. Semua aturan sudah diterapkan pemerintah untuk menekan angka pertumbuhan tingkat infeksi dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Mulai dari kewajiban memakai masker, membatasi jumlah penumpang kendaraan bermotor sampai dengan physical distancing.

Masa pandemi layaknya masa uji diri. Karena pandemi COVID-19 nyatanya bukan hanya menyerang kesehatan fisik manusia, tetapi juga sudah menyerang nuraninya.

Banyak berita beredar penolakan jenazah. Menolak jenazah yang meninggal karena COVID-19 bukanlah hal yang baik.

Terlebih jenazah tersebut adalah salah satu tenaga medis yang sudah berjuang menjadi garda terdepan untuk kita semua.

Saat ini, bukan lagi waktunya untuk menang sendiri. Sekarang saatnya untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan sisi kemanusiaan, jangan egois dan tetap bersama-sama saling membantu agar bisa melewati masa pandemi.

Sekalipun kamu bukan tenaga medis, kamu bisa membantu sesama dengan cara yang paling mudah dan sangat simple yaitu dengan donasi. 

Gambar oleh MoiCitoyen dari Pixabay

Mengapa cara yang paling mudah adalah donasi?

Karena hanya dengan smartphone, kamu sudah bisa membantu sesama. Kamu hanya perlu sisihkan sedikit rezekimu, setelah itu kamu transfer ke nomer rekening yang membuka donasi kemanusiaan dalam penanganan COVID-19.

Banyak rekening-rekening yang membuka donasi, kamu bisa melihat di media-media.

Cara ini adalah cara paling mudah dan simple. Layaknya kamu main sosial media. Donasi ini bisa kamu lakukan hanya dengan online.

Beberapa rekening juga membuka dalam bentuk online payment. Bukankah itu lebih memudahkan kamu lagi?.

Meskipun hanya sedikit yang bisa kamu berikan, itu akan sangat bermanfaat bagi sesama. Donasi yang kamu berikan akan digunakan untuk kegiatan penanganan COVID-19.

Dana yang telah terkumpul akan dibelikan APD (Alat Pelindung Diri), masker, vitamin, sembako untuk yang terkena dampak langsung COVID-19 seperti pekerja jalanan dan masih banyak lainnya.

Saat seperti ini, tidak memandang kamu siapa. Kita semua sama-sama sedang berjuang untuk melewati masa pendemi.

Oleh karena itu kita harus saling membantu sesama. Indonesia sedang membutuhkan orang-orang hebat sepertimu.

Comments

Popular posts from this blog

Cara mengembalikan tanda Close, Maximize, dan Minimize yang hilang pada Task Manager

Assalamu’alaikum, kepada para pembaca semua, apakah pernah anda mengalami tiba-tiba saja tanda Close, Maximize, dan Minimize hilang? Saya pernah mengalaminya. Mungkin karena saya salah klik, dan untuk keluar dari task manager saya menggunakan Alt + F4. Iya, saya sukses keluar, namun saya tidak sukses untuk memunculkan kembali tanda close tersebut. Bagaimanakah caranya? Sebenarnya mudah, karena belum tahu jadi terasa sulit. Caranya, anda tinggal double klik pada bagian atas task manager seperti gambar berikut, setelah itu tanda close, maximize, dan minimize akan keluar. Sekian setitik pengetahuan yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat. Thanks. Wassalamu’alaikum.

Mekanisme Proteksi dan Perangkat Lunak Keamanan Sistem Komputer

A. Mekanisme Proteksi Sistem Komputer Pada sistem komputer banyak objek yang perlu diproteksi, yaitu (Prasojo & Riyanto 2011) : 1)         Objek perangkat keras. Objek yang perlu diproteksi, antara lain: pemroses, segmen memori, terminal, disk drive, printer, dan sebagainya. 2)         Objek perangkat lunak. Objek yang perlu diproteksi, antara lain: proses, file , basis data, semaphore, dan sebagainya. B.        Perangkat Lunak Keamanan Sistem      Merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk membantu menjaga keamanan suatu sistem komputer, diantaranya adalah anti virus, anti spam dan spyware, firewall dan backup resource (Prasojo & Riyanto 2011) . 1.         Anti Virus Solusi ideal terhadap ancaman virus adalah pencegahan. Jangan ijinkan virus masuk ke sistem. Sasaran ini, tidak mungkin dilaksanakan sepenuhnya. Pencegahan dapat mereduksi sejumlah serangan virus . Setelah pencegahan terhadap masuk virus , maka pendekatan berikutnya yang dapat dilakukan adalah

Pengertian Website

A.            Pengertian Web Web adalah salah satu aplikasi yang berisikan dokumen-dokumen multimedia (teks, gambar, suara, animasi, video) di dalamnya yang menggunakan protokol HTTP ( hypertext transfer protocol) dan untuk mengaksesnya menggunakan perangkat lunak yang disebut browser . Beberapa jenis browser yang populer saat ini di antaranya: Internet Explorer yang diproduksi oleh Microsoft, Mozilla Firefox, Opera, dan Safari yang diproduksi oleh Apple. Browser (perambah) adalah aplikasi yang mampu menjalankan dokumen-dokumen web dengan cara diterjemahkan. Prosesnya dilakukan oleh komponen yang terdapat di dalam aplikasi browser yang biasa disebut web engine. Semua dokumen web ditampilkan oleh browser dengan cara diterjemahkan. Situs web adalah dokumen-dokumen web yang terkumpul menjadi satu kesatuan yang memiliki Unified Resource Locator (URL) / domain dan biasanya di- publish di internet atau intranet (Arief 2011) . B.             Pengertian Situs Web Situs we