Skip to main content

Bukan Sekedar Online, 3 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Happy

Kasus COVID-19 yang terjadi di Indonesia kian hari kian bertambah. Seperti yang kita tahu, COVID-19 bukan lagi sebagai wabah ataupun epidemi.

WHO (World Health Organization) bahkan sudah mengumumkan bahwa COVID-19 disebut sebagai pandemi.

Semakin meningkatnya jumlah kasus positif di Indonesia, tentunya membuat kekhawatiran untuk semua kalangan masyarakat termasuk kamu.

Apalagi dengan adanya aturan kerja di rumah dan belajar di rumah, pastinya membuat kamu menjadi bosan karena kamu harus menghabiskan sebagian besar waktumu di rumah aja.

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengusir rasa bosanmu dan tentunya membuat kamu lebih happy. Misalnya mendengarkan musik, baca novel, menulis, dan nonton film.

Namun, ada yang perlu kamu tahu. 3 hal ini akan membuat kamu lebih happy dari pada kegiatan-kegiatan diatas. Dari pada kamu online dengan main sosial media, lebih baik kamu coba 3 hal ini. Di jamin kamu akan happy.

1.       Kursus Online
Gambar oleh UzbekIL dari Pixabay

Di tengah pandemi seperti sekarang ini, tidak menutup kemungkinan untuk kamu mengembangkan skill yang kamu miliki. Kamu bisa kursus tanpa harus keluar rumah dengan cara kursus online.

Kursus online ini akan membuat kamu lebih happy karena dengan di rumah aja, kamu sudah bisa menambah ilmu pengetahuan baru, menambah teman baru dan tentunya mengembangkan skill yang kamu miliki.

Jadi, meskipun kamu di rumah aja kamu masih bisa melakukan kegiatan yang lebih produktif dari pada hanya sekedar online untuk main sosial media.

2.       Freelance Online
Gambar oleh Sara Torda dari Pixabay

Siapa bilang, kalau di rumah aja kamu tidak bisa dapet uang. Setelah kamu lulus dari kursus online, kamu bisa kerja jadi freelance secara online.

Kamu bisa mendaftar di website penyedia jasa freelance untuk mencari client dan membuka jasamu. Atau kamu juga bisa menjadi penulis online entah itu content writer ataupun copy writing.

Banyak juga lho, website yang mencari penulis-penulis hebat sepertimu. Kamu tinggal apply CV kamu atau daftar di websitenya. Biasanya masing-masing web punya cara yang berbeda-beda.

Tunggu apalagi, kamu bisa coba sekarang juga. Freelance online ini akan membuat kamu happy pastinya.

Karena di saat semua orang harus di rumah aja, belum tentu mereka bisa produktif sepertimu dengan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Di saat seperti ini, sudah saatnya buat kamu untuk menghasilkan rupiah dari rumah.

3.       Donasi Online
Gambar oleh MoiCitoyen dari Pixabay

Sudah kursus, sudah kerja jadi freelance juga saatnya kamu berdonasi. Sisihkan sebagian rezeki kamu untuk melakukan kebaikan dengan berbagi.

Donasi ini bisa kamu salurkan tanpa harus keluar rumah. Simple saja. Kamu berdonasi layaknya kamu main sosial media. Yaitu online. Donasi online memudahkan kamu untuk berbagi kebaikan tanpa harus keluar rumah.

Banyak rekening-rekening yang membuka donasi untuk penanganan virus corona. Kamu bisa cek rekeningnya di channel TV atau media-media lain.

Caranya mudah sekali, kamu cukup transfer dana seikhlas kamu untuk dikirim ke rekening yang membuka donasi penanganan virus corona. Berapapun donasi yang kamu kirimkan akan sangat bermanfaat.

Donasi online ini merupakan salah satu hal yang bisa bikin kamu happy, karena dengan sedikit rezeki yang kamu donasikan akan menjadi sesuatu yang sangat berharga untuk orang lain.

Dan tentunya kamu akan menemukan kebahagiaan dan kedamaian tersendiri dalam hati kamu.

Donasi yang kamu salurkan nantinya akan digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi corona. Bantuan ini misalnya, pembagian sembako kepada masyarakat miskin dan pekerja jalanan.

Donasi ini digunakan untuk bantuan umum lainnya seperti cairan disinfektan untuk dilakukan penyemprotan di beberapa tempat fasilitas umum.

Selain itu, pembelian APD (alat pelindung diri) untuk para tenaga kesehatan, vitamin, hand sanitizer, sabun cuci tangan dan lain-lain yang berhubungan dengan penanganan virus corona.

Dengan berbagi, kamu tidak akan rugi. Indonesia sedang membutuhkan orang-orang hebat seperti kamu. Sekalipun kamu bukan tenaga medis, kamu bisa kok membantu Indonesia dalam penanganan virus corona.

Salah satunya dengan di rumah aja dan tentunya melakukan 3 hal di atas untuk membuat kamu happy. Ketika kamu mau berbagi dengan sesama, yang bahagia bukan hanya kamu, tetapi mereka yang sudah kamu bantu juga akan merasakan kebahagiaan atas kebaikan hati kamu.

Comments

Popular posts from this blog

Cara mengembalikan tanda Close, Maximize, dan Minimize yang hilang pada Task Manager

Assalamu’alaikum, kepada para pembaca semua, apakah pernah anda mengalami tiba-tiba saja tanda Close, Maximize, dan Minimize hilang? Saya pernah mengalaminya. Mungkin karena saya salah klik, dan untuk keluar dari task manager saya menggunakan Alt + F4. Iya, saya sukses keluar, namun saya tidak sukses untuk memunculkan kembali tanda close tersebut. Bagaimanakah caranya? Sebenarnya mudah, karena belum tahu jadi terasa sulit. Caranya, anda tinggal double klik pada bagian atas task manager seperti gambar berikut, setelah itu tanda close, maximize, dan minimize akan keluar. Sekian setitik pengetahuan yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat. Thanks. Wassalamu’alaikum.

Mekanisme Proteksi dan Perangkat Lunak Keamanan Sistem Komputer

A. Mekanisme Proteksi Sistem Komputer Pada sistem komputer banyak objek yang perlu diproteksi, yaitu (Prasojo & Riyanto 2011) : 1)         Objek perangkat keras. Objek yang perlu diproteksi, antara lain: pemroses, segmen memori, terminal, disk drive, printer, dan sebagainya. 2)         Objek perangkat lunak. Objek yang perlu diproteksi, antara lain: proses, file , basis data, semaphore, dan sebagainya. B.        Perangkat Lunak Keamanan Sistem      Merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk membantu menjaga keamanan suatu sistem komputer, diantaranya adalah anti virus, anti spam dan spyware, firewall dan backup resource (Prasojo & Riyanto 2011) . 1.         Anti Virus Solusi ideal terhadap ancaman virus adalah pencegahan. Jangan ijinkan virus masuk ke sistem. Sasaran ini, tidak mungkin dilaksanakan sepenuhnya. Pencegahan dapat mereduksi sejumlah serangan virus . Setelah pencegahan terhadap masuk virus , maka pendekatan berikutnya yang dapat dilakukan adalah

Pengertian Website

A.            Pengertian Web Web adalah salah satu aplikasi yang berisikan dokumen-dokumen multimedia (teks, gambar, suara, animasi, video) di dalamnya yang menggunakan protokol HTTP ( hypertext transfer protocol) dan untuk mengaksesnya menggunakan perangkat lunak yang disebut browser . Beberapa jenis browser yang populer saat ini di antaranya: Internet Explorer yang diproduksi oleh Microsoft, Mozilla Firefox, Opera, dan Safari yang diproduksi oleh Apple. Browser (perambah) adalah aplikasi yang mampu menjalankan dokumen-dokumen web dengan cara diterjemahkan. Prosesnya dilakukan oleh komponen yang terdapat di dalam aplikasi browser yang biasa disebut web engine. Semua dokumen web ditampilkan oleh browser dengan cara diterjemahkan. Situs web adalah dokumen-dokumen web yang terkumpul menjadi satu kesatuan yang memiliki Unified Resource Locator (URL) / domain dan biasanya di- publish di internet atau intranet (Arief 2011) . B.             Pengertian Situs Web Situs we